REUNIAN KURANG ASEM!


Pagi itu gue masih tidur nyenyak di kamar kos. Secara, ini hari Minggu, jadi ya gue merasa ini hari di mana gue mambalas dendam hari-hari sebelumnya, hari minim “ruang tidur.” Gue melek ketika hp gue berteriak, yang gue pikir teriakannya ndak cuma sekali dua kali, lebih, tapi teriakan itu malah meninabobokan gue tambah dalam. Hingga akhirnya gue sadar bahwa hari ini ada reuni. REUNI!
            Gue baru bener-bener bangun tidur kira-kira jam 11. Gue angkat itu hp yang suaranya semakin menyayat telinga,
            “Woi, di mana luh?!” tanya seorang laki-laki di ujung sana dengan nada marah.
            “Ehm.. eh, masih di kosan,” jawab gue ndak enak.
            “Anak-anak udah kumpul. Pada nungguin lo!” mampus.
            “Oh iya.”
            “Gece luh!” tut. Mati.
            Gue cek hp gue, yang ternyata sudah ada beberapa nomor yang berbeda menelepon gue berkali-kali, kalau gue ndak salah, ada 15 panggilan ndak terjawab. Wuah, gila, gawat nih. Pasti anak-anak (temen-temen) pada marah sama gue.
            Sesegera mungkin gue mencuci baju yang sudah gue rendem sebelumnya, bagaimanapun ini sangat penting. Gue takutnya pulang malem dan besok ndak ada baju buat dipake. Nyuci sampai ngejemur memakan waktu setengah jam. Itu pun gue ndak yakin, kotoran bekas nganu bakal terbesihkan. Abis itu gue mandi dan pake baju sekenanya.
            Panggilan beberapa kali membuat hp gue berteriak lagi. Untuk kesekian kalinya, gue alihkan itu mode hp ke “diam”. Selesai mandi, jam 12 siang, gue cek hp lagi: ada 8 panggilan ndak terjawab. Rasanya gue kayak diteror ketika itu. Ditambah di facebook anak-anak pada nanyain: lu dimana? Lu dmn? U dm?
            Setelah siap dengan kaus putih-hitam, celana levis  pendek dan sandal jepit hitam, gue keluar ke tempat janjian di mana ada teman gue yang njemput. Lama gue nunggu di situ, dan ternyata orang yang njemput udah balik lagi ke tempat kumpul.
            “Lu dimana? Ini yang jemput lo udah balik lagi?!” bentak seseorang ketika gue menerima panggilan, “Mending sekarang lo naik angkot deh ke sini!”
            “Ya.”
            Perasaan gue udah ndak enak, harap-harap cemas antara digebukin atau ditolol-tololin nanti pas sampai di sana. Rasanya gue pengin melanjutkan tidur gue lagi. Tapi, demi bertemu dengan teman-teman SMP, gue ndak lakukan itu. Apa pun resikonya, akan gue lewati dengan… spik gila.
            Turun dari angkot yang selama perjalanan ngebut, gue langsung jalan kaki. Karena lapar gue beli gorengan dan makan sambil jalan di keramaian orang. Akhirnya gue sampai di tempat kumpul. Gue salaman sama mereka satu-persatu, dan wajah mereka gue liat ndak enak banget. Cemberut, seperti menyimpan dendam di setiap mata yang gue liat.
            “Udah dapet alamat Bu Endah belum?!” tanya Ema, temen cewek. Bu Endah adalah wali kelas kami. Rencananya kami akan ke rumah beliau.
this Ema

            “Eh, belum," jawab gue.
            “YAAAAHHHH.” Kompak semua bersuara begitu.
            Deg. Gue marasa bersalah banget di situ.
            “Udah lah pulang, pulang!” rengek temen yang lain.
            Setelah berdiskusi sebentar, gue menemukan jalan keluar.
            “Jadi gini aja. Hari ini kita nggak usah ke rumah Bu Endah. Hari ini kita gunakan untuk reuni kita aja. Dan bingkisan buat Bu Endah dikasihnya besok aja. Nah, sekarang ada pilihan nih, kita mau kemana. Ke Muara Baru, Waduk, Sevel atau apa?” tanya gue ke temen-temen, yang semuanya pasti kecewa.
            Akhirnya kami putuskan untuk ke Pluit Village, di sana kami makan-makan di KFC. Dan sialnya, gue lupa ndak bawa dompet. Ketika ditanya mau apa, gue lama menjawab. Bukan apa-apa, gue ndak megang duit sekarang.
            “Sebenernya sih gue udah kenyang...,” kata gue lirih, mencoba membuang ingatan tentang makan gorengan sambil jalan tadi.


            Akhirnya gue pesen minum aja. Dan ndak tau dibeliin atau gimana, gue ndak tau. Satu gelas pepsi sudah ada di meja gue.
            “Nanti kalau kita udah kerja, reuniannya di gedung-gedung!” kata gue ke kedua temen: Riki dan PW.
            “Yoi dong, harus!” jawab PW.


            Sambil menunggu pesanan yang lain datang, kami bercengkarama. Dan gue, Riki, PW ngobrolin tentang persiapan reunian ini. Gue jadi inget bagaimana pertama kali gue ketemu sama Ema, PW, Riki dan Mutiara di SMP untuk mempersiapkan ini semua beberapa hari yang lalu.
beberapa hari yang lalu..

            Nah, pas persiapan itu, gue yang paling banyak memberikan masukan. Hingga akhirnya gue marasa menjadi tokoh sentral di reunian ini, ya jadi kalau gue ndak dateng sekarang, mereka pasti pada neror gue.
            Huh.
            “Ini semua sumber masalahnya karena lu, Sokhi!”
            Jleb! Begitu kata temen gue. Tapi ya memang gue akui, dalam hati gue ngomong,
            “Iya, ini sumber masalahnya gue. Kalaupun ini bakal berjalan lancar, kalian juga ndak akan berkata, ‘kelancaran ini semua karena lu Sokhi!’
            Reunion yang kurang hasyem!
            Tapi gue tetap senang bisa melihat wajah-wajah mereka yang lama ndak terlihat itu ^_^


Comments
0 Comments

Posting Komentar