NYEWA CASAN HP DI KONTER, PERTAMA KALI DALAM HIDUP GUE


Gimana rasanya kalau hp lu lobet di keadaan genting dan ndak tau mau ngecas di mana. Casan ilang, di kosan lagi mati lampu,  power bank habis. Pilihan paling akhir adalah, nyewa casan di konter!
            Ya, persis banget dengan apa yang gue alami sekarang.
            Sungguh, gue dalam keadaan terburuk sekarang ini. Kosan lagi ada kasus, pemiliknya belum bayar listrik berbulan-bulan. Hingga kini dicabut dah tuh listrik. Jadi jangan tanya kalau malem gue kayak gimana. Udah pasti gue pake lilin sebagai penerang, berasa ke zaman-zaman yang itu..
            Ditambah nyamuk semakin banyak kalau kipas angin ndak nyala. Maka gue pake obat nyamuk untuk menimalisirnya. Tetep aja bentol-bentol di mana-mana.
Gue ndak betah kalau malem di kosan, gue lebih milih jalan-jalan ndak jelas ke luar, sambil bawa-bawa tas yang isinya notebook dan buku. Siapa tau ada tempat yang pas buat nulis atau baca gitu.
            Sampai saat ini, gue jadi sering nongkrong sendirian di sevel. Sambil nulis dan sesekali baca buku. Berlama-lama sampai diusir sama pegawainya. Ngohaha..
            Gue cuma beli satu botol air dan dengan sok-nya memainkan notebook dan menjadikan meja dan kursi yang gue pakai seperti di rumah sendiri. Kalau gue jadi pegawainya sih agak gedek ya liat orang kayak gue ini. Tapi ya bagaimana lagi, mz, gue butuh listrik. Di kosan gue ndak ada listrik, kalau ndak percaya nyok maen ke kosan gue, udah kayak goa noh!
            Gue sih menikmati aja keadaan ini. Menantang!
            Dan yang membuat lebih menantang, itu ketika hp lu mati dan ada beberapa hal penting yang harus lu tau lewat hp lu. Kalau gue, gue pilih ngecas di konter. Waktu itu gue masih inget ngecas di konter (karena ini pertama kali dalam hidup gue), pas udah selesai ngecas, mbak-mbaknya baik banget, bilang gini, “Ndak usah (bayar), bayar air minumnya aja,” sambil senyum.
            Ya akhirnya gue bayar air minumnya aja, waktu itu gue beli Floridina. Sensasi ngecas di konter tuh menantang. Kita harus was-was sama hp kita yang lagi dicas, jangan sampe ilang dibawa sama maling. Sekitar 10 detik sekali lu harus melihat keadaan hp lu. Kalau ndak, siap-siap aja hp hilang!
            Gue pernah merasa bahwa kehidupan gue tarasa terputus ketika hp gue mati total dan ndak dicas. Di waktu kayak gini, gue lontang-lantung ndak jelas. Duit ndak megang, listrik mati, hp mati, duh.. kehidupan terasa terputus…
            Gue cuma bisa tidur di kosan, sambil meratapi hidup ini dan ndak tarasa mata ini menitikan air.. huhuhu.. ndak, ndak.. bohong itu! gue seterong!
            Dalam hal ini, gue belajar bahwa betapa berharganya itu yang namanya listrik. Dia memberikan kehidupan. Gue jadi sadar bahwa gunanya menghemat listrik adalah untuk ini. Untuk kalau bayar listrik ndak mahal, dan kalau udah kemahalan jadi ndak kebayar deh, akhirnya dicabut deh.. heu-heu..
            Sekarang gue lagi di sevel, menulis ini ditemani tas di samping gue dan satu buku terbuka. Ada satu botol minuman, di samping notebook gue, gue ngecas hp. Hm.. seru juga sih hidup kayak gini.

            Yang penting jangan lupa buat tertawa biar ndak gila! Ngohaha… 

Sevel Mangga besar
Comments
0 Comments

Posting Komentar