KEVIN ANGGARA LUCUNYA DI MANA?

Sekarang gue mau tanya, kenal Kevin Anggara ndak? Okay, mungkin sebagian dari kalian kenal dengan lelaki satu ini. Dia aktif di blog, youtube, nulis buku dan bidang kreativitas lainnya. Jujur, gue baru tau lelaki satu ini beberapa bulan yang lalu. Belum lama.


Sumber: youtube

            Sampai pada suatu hari. Gue berbincang sama temen gue di sekolah, dia adik kelas, kami sama-sama suka baca buku. Dia nanya gini, “Lu kenal Kevin Anggara nggak? Dia juga nulis buku kayak lu.” Gue menggeleng. Termotivasi penasaran yang cukup besar, maka keesokan harinya gue cari-cari info tentang lelaki satu ini.
            Gue buka blognya, saluran youtubenya, twitternya, sampai gue bela-balain ke toko buku buat nyari bukunya dia tapi, gue ndak beli. Gue nyari bukunya yang udah ‘terkelupas’ dan baca deh di tempat. Maklum anak kos. Jarang beli buku, sekalinya baca buku pun kebanyakan dari gratisan. Mulai dari menang kuis atau HM punya temen. Jadi jangan jadikan alasan anak kos (yang jarang pegang uang lebih) untuk ndak baca buku ya… #iyainaja ehm, mungkin aja karena gue ndak terlalu suka buku komedi remaja begitu kali ya, jadi ndak ngetemuin dia di list buku yang pengin gue beli. 
            Dari pencarian gue itu, gue menyimpulkan: pantas dia terkenal, lelaki ini kreatif dan lucu. Juga gue menemukan beberapa fakta:
1.      Dia nulis buku diterbitin di penerbit besar Bukune. Gue baca-baca, asal muasalnya dia nulis buku itu adalah ketika dimentions sama editor bukune. Kemudian ketemuan di sevel Manggabesar dan seterusnya sampai terbitlah bukunya itu. Gue pernah ikutan kuis di booth Bukune pas di festival pembaca Indonesia, di kuis itu gue disuruh nebak penulis gitu. Ada klunya. Dan waktu itu gue berhasil nebak karena dikasih klu: ia menulis kisah-kisah SMA-nya yang absurd, dan jago main rubik. Gue ndak inget kalau waktu itu gue jawab Kevin Anggara.
2.      Main film Ngenest. Gue baru tahu, poster film ngenest yang pernah gue liat di Senen ternyata ada lelaki ini. Dia berperan menjadi Ernest remaja. Dan, ketika si lelaki ini main film itu, dia harus buka kacamata dan ndak liat apa-apa, jadi dia main filmnya jadi semacaem merem gitu. Karena matanya minus udah keterlaluan (ditambah sipit). Belakangan dia menyabet penghargaan berkat main di film ini. Salud..!


Sumber: Youtube

3.      Jago main rubik. Gue akui bahwa permainan ini sangat sulit. Dan gue baru tahu ketika gue nonton video Youtube Rewind Indonesia 2015, ada lelaki ini main rubik. Awalnya gue ndak tahu siapa dia, dan ternyata si lelaki ini, Kevin Anggara!
4.      Sekolahnya di Santo Leo. Saban hari gue lewatin sekolah ini. Sekolahnya deket banget sama kosan gue. Dan mungkin rumahnya dia ndak jauh dari kosan gue. Tapi gue ndak tahu rumahnya di mana.


Waiki sekolah Santo Leo, sampingnya Sevel Manggabesar

Sekarang gue tahu di mana letak lucunya si lelaki ini. Gue akui dia kreatif, selain lucu, dia juga menginspirasi anak-anak muda macam gue ini. Gue dan lelaki ini terpaut satu tahun (umurnya). Dia sekarang sudah kuliah dan gue getar-getir ngadepin UN.
            Rasanya, lelaki ini mewakili gue. Maksudnya, ekspetasi gue hampir sama apa yang lelaki ini capai. Dan yeah, setiap orang mempunyai jalan hidupnya sendiri. Gue dengan hidup gue, dia dengan hidup dia. Gue seneng bisa temukan lelaki ini, setidaknya gue tahu ada lagu yang berjudul Jantung Berdebar-debar  yang gue setel berulang-ulang, berkat dia.*** 



Comments
0 Comments

Posting Komentar