REUNIAN SD SETELAH 7 TAHUN NDAK KETEMU!



Sekarang gue udah UN SMK dan nunggu pengumuman lulus atau ndak, dan nunggu apakah di sekolah gue mau ada acara perpisahan atau ndak. Tapi kabarnya acara itu ndak bakal ada di sekolah gue, konon dilarang oleh pemerintah atau apalah itu. Nanti kalau ketauan ngadain acara, kepala sekolahnya bisa kena. Konon juga, regulasi ini sudah ada tiga tahun lalu. Hm..
            Tapi anehnya, banyak tuh sekolah-sekolah yang ngadain acara perpisahan. Yasudahlah, itu hal aneh.
            Sekarang gue mau cerita tentang reuni SD. Yups, kumpul-kumpul kangen gitu. Biasanya kami merayakan ini bukan di tempat SD kami, dan kali ini kami berinisiatif untuk merayakannya di SD kami dulu. SDN MANGGA BESAR 05 PAGI!
            Bayangkan, gue lulus dari SD ini 2009, dan sekarang udah 2016. Udah berapa tahun tuh gue ndak ke sini? 7 tahun broh!
            Dan saludnya, angkatan gue tuh solid bangits. Sekalinya kumpul jarang sepi, dan jarang juga rame, ya biasa aja lah.. tapi menurut gue sih, angkatan SD gue ini cukup solid. Gue bangga bisa di antara mereka.
            22 April 2016, pagi hari gue bertemu teman-teman SD gue dulu. Ada yang biasa gue ketemu pas reunian di luar, ada pula yang baru gue liat setelah 7 tahun lamanya pisah. Gila, wajah mereka beda banget, bahkan sempat gue ndak kenal. Gue kira dia angkatan lain yang mau ikut-ikutan gitu. Tapi eh, dia angkatan gue. Ngohaha..
            Kami langsung menuju ruang guru. Benar-benar banyak banget yang berubah di ruangan ini, di samping guru yang mengajar semakin sedikit. Kalau ndak salah hanya ada 8 guru.
            Kami masuk ruangan itu sopan, dan salim ke semua guru yang ada di ruangan itu. Ada Bu Kunti, Bu Intan, Pak Yusuf, Bu Aisyah waktu itu. kami ngobrol-ngobrol ringan.  Ditanya sekolah di mana, kerja di mana, udah nikah apa belum?
            Dan kebanyakan dari kami baru aja selesai UN, walau ada satu yang udah kerja, Eva.
            Salah satu teman gue adalah Andre. Dia jadi beda banget. Waktu SD dulu gue selalu sebangku sama dia. Waktu itu dia gendut, ngeselin, rambutnya kayak mangkuk, dan pinter di segala bidang pelajaran. Btw, dari SD sampe SMK gue selalu duduk sama orang yang lebih pinter dari gue, atau setidaknya MTK-nya lebih dari gue. Karena memang di situ kelemahan gue. Ngohaha..
            Gue dan Andre bincang-bincang di blankon sekolah. Kami melihat ke bawah, melihat lapangan yang penuh kenangan itu.
            “Lu masih inget nggak? Waktu itu gue ledekin lu ‘Maman-Maman!’ terus lu marah-marah sampai ginian gue?” Andre memakretakan bagaimana ia dijorogin sama gue tapi dengan tangannya sendiri. Niat banget dia bikin ilustrasinya.
            Gue mikir, mengorek potongan-potongan itu. btw, Maman adalah Bapak gue, dan bapaknya Andre namanya Aren! Gula Aren! Ngoha..
            “Gue lupa. Hahaha,” jawab gue, tapi beberapa jam kemudian gue inget!
            Kami ngobrol banyak, karena memang gue dan Andre boleh dibilang sohib sejak SD kelas 4—kelas 1-3 kan gue di kampung—sampai sekarang kami masih terus teman baik.
            “Ndre, fotoin gue dari sono deh, gue lagi begini,” pinta gue, dan dia nurut. Hasilnya begini:



            Reunian ndak terlalu lama, ini pun ndak terlalu terencana. Di grup BBM katanya banyak yang respon, tapi mereka malah ndak dateng.
            Kami membelikan guru-guru kue Swis, hasil patungan kami. Tapi gue ndak patungan, ngohahah, waktu itu gue ndak megang duit! Serius.
            Dari guru-guru SD, gue paling inget sama Ibu Kunti.
            Waktu SD dulu, gue terkenal sebagai anaknya Bu Kunti, btw namanya agak serem ya? Orangnya juga serem sih, ups, ndak-ndak, Bu Kunti ini sangat baik hati, lemah-lembut dan penyayang… buktinya gue waktu SD terkenal jadi anaknya? Ya kan?
            Kalau ndak salah kenapa gue bisa dibilang anaknya Bu Kunti, itu karena gue kalau disuruh apa-apa mau. Disuruh maju, mau, disuruh lomba, mau, disuruh beli makanan, mau. Ya begitulah gue waktu SD, rajin bangets, sekarang juga, jarang tapi..
            Akhirnya..
            Kami pulang setelah banyak mengambil foto selfie. Sialnya, fotonya ndak pake hp gue. Kalau pun pake hp gue juga ndak bakal bagus hasilnya. Gue cuma beberapa mengambil gambar untuk blog gue. Seperti biasa, mereka komen.
            “Wah awas lu nanti diupload ke blog.”
            “Blab la bla bla..”

            Pokoknya seneng dah bisa kumpul-kumpul bareng teman SD dulu. Cobain deh. Kalau teman SD lu masih inget tapi, ngohaha.. 

ini di kelas 6, kecil-kecil banget ya. atau mungkin gue pernah sekecil ini? :0
Lapangan.. 


Comments
0 Comments

Posting Komentar