Perubahan yang Signifikan

Kamis 25 September 2014

Ya, hari ini tepat banget sama DL ‘yang tentang ngirim tulisan berguru pada Al-Qur’an, dan Alhamdulilah gue udah ngirim jam 9 malemnya. Semoga keterima dan diterbitkan ^_^

Nah, hari ini gue punya tanggung jawab untuk menjalankan Mading Smkn 11 Jakarta, ya sepadahal hari ini gue libur karena sekolah lagi renovasi, tapi gue masih berangkat, karena tanggung jawab itu, gue berangkat dari kosan ke tangki dulu.

Di sana gue ketemu sama pedagang yang pada dulunya selalu ada setiap hari menemani kesengsaraan gue dulu, tapi karena itu gue bisa belajar dari itu dan memperbaiki hidup. Mereka juga sangat berbagi sama gue, apalagi Bu Uum, penjual makanan di tangki itu, beliau sangat empati sama gue, mungkin karena dulu Bapak gue baik sama beliau. Alhamdulilah.

Ketika gue masuk ke kantin tangki itu, gue disambut sama bang Ojoy, dia penjual es yang paling gaul, yaa sebelumnya dia sama gaulnya bapak gue dulu waktu masih dagang.

Bang Ojoy nyapa gue, dia nanya-nanyain tetang MC waktu itu, mungkin Abang gue nyeritain ke Bang Ojoynya.  Lalu, gue salim sama yang ada di kantin itu, semua gue salimin karena udah lama banget nggak ke kantin itu lagi, terakhir kali gue ke sini, mungkin sore pas gue masih kelas 10.... udah lama itu.

***

Terus gue duduk di bangkunya Bu Uum, di samping gue ada Eneng dan anaknya yang lucu itu, dia agak mirip kayak Khavizah waktu kecilnya. Dan dia menatap mata gue, lalu dia melihati gantungan tas gue yang monyet itu, diambilah gantungan itu, dan itu buat dia....

Gue rasa pada hari ini gue menjadi orang baru, sekarang gue beda sama yang dulu–pemalu, penakut, dan nggak pernah buat apa-apa. Semua itu runtuh ketika ada kegiatan Pramuka di salah satu SD, yang semua panitianya adalah guru-guru gue waktu SD, yang dulu gue sangat menakuti mereka. Pada akhirnya gue dipercayai mereka untuk menjadi pendamping peserta kegiatan itu, dan di brifingnya gue bisa satu meja sama mereka, padahal dulu gue takut banget kalau deket-deket mereka. Karena Pramuka, ini bisa terjadi... terima kasih Pramuka.

***

Hari ini di Tangki gue lagi puasa, jadi nggak makan apa-apa, gue emang pendiam tapi kalau udah di luar, kalau udah dengan teman sebaya..., gue nggak mau di bawah mereka, gue harus selangkah lebih maju. Yaa karena gue menghormati orang tua di sini, gue diam dan nggak semena-mena ngomong pake bahasa gue sendiri. Gue takut salah...,  dari dulu.

Lama di tangki, dan mendapatkan sebuah koran untuk tugas, gue melanjutkan untuk datang ke Sekolah gue untuk mengerjakan tugas Karya Ilmiah Masalah Pramuka dan tugas Mading....

Di saat gue mau memasuki gerbang sekolah, di depan udah ada Pak Tangkas.
“Apa ini, kesiangan!?” katanya dan gue menjelaskan bahwa gue libur. Begitu juga tanya seorang ibu-ibu yang datang dari gerbang sekolah “apalagi ini, kesinganan?!” lah kan gue libur Bu...

Begitu gue memasuki gerbang itu menuju Perpus. Di sana sudah ada Pak Fuad dan Pak Samsu. Dan pertanyaan itu melaju lagi ke telinga gue “kesiangan? Kesingan? Kesiangan?” lah kan saya libur Pak...

Gue salaman sama Pak Samsu, dan Pak Fuad yang sedang mempersiapkan daftar pengunjungnya, gue isi, dan langsung duduk di bangku. Gue mengambalikan buku KBBI, dan mulai nyari inspirasai untuk Karya Ilmiah gue.

Setelah Pak Samsu keluar untuk bertugas, Pak Fuad masih duduk di bangkunya dan mengerjakan tugas. Beliau mengajak gue ngobrol-ngobrol, mungkin kerena dia bosan kali yah..., yaa gue bisa mengimbangi obrolan itu....

Sampai gue mewawancarai beliau untuk Mading. Tepat jam 11 siang, gue kembali lagi ke Tangki untuk mengembalikan hape Abang gue...
Lalu, gue pulang, tidur, ngetik, print, dan mempersiapkan Seminar untuk besok....

Comments
0 Comments

Posting Komentar