Hal Baru bagi Orang Sibuk

Kamisnya 12 juni 2014
Hari ini, kek biasa, gue jalani kehidupan gue dgn di awali dgn bersyukur. Dan hari ini gue dapet pelajaran yang gue dapet dari pemikiran gue. Yakni:

Ketika gue nanya sama sahabat gue, Bagus, dia gak pernah pacaran dikarenakan malu sama wajahnya. Dalam percakapan itu, gue memotong. Dan gak tau dari mana, gue ngomong kaya gini.
“Mbe (panggilan buat Bagus). Apa yang lu pikirin di saat lu ngaca. Cepet!“
“Gue jelek,“ katanya.
“Itu?“
“Iyah khi.“
“ Ahh..., lu Mbe, kalo gue sih waktu gue ngaca di  kamar gue yang kecil, pertama yang gue pikirin adalah bersyukur. Duhh..., ganteng banget tuh yang di kaca. Nih yah mbe, bukanya ALLAH udah berjanji, “ barang siapa yang bersyukur atas nikmat-KU, maka akan aku tambah. Dan jika barangsiapa yang murka, sungguh siksa-KU sangat pedih”. Nah gitu mbe, di mana gue ngaca di kosan gue yang berkamar kecil, gue syukuri, makanya gue tambah ganteng  “
“Oh..., iyah yah ki yahh.“

***
Percakapan tadi terjadi di kelas, gue tuh orang yang sering ngomong sendiri, dalam hati atau pun kadang bersuara, entah apa ini? Tapi kadang pula, di mana gue ngomong sendiri tuh, gue dapet ide, ya ide.

Hmmm.. hari ini karya gue dibaca sama Winda, si cewek yang suka menulis dan membaca, dia pembaca sejati, banyak karya yang sudah khatam sama dia.

Gue kasih cerpen gue yang berjudul “remaja aneh”. Pertama-pertama gue agak ragu, kan di cerpen itu, make sudut pandang orang ke-3. Yaa coba-coba sih.
“Gimana Wind, jelak yah?“ tanya gue setelah dia selesa baca.
“Bagus koq bagus, ceritanya lancar, gak macet-macet, endingnya juga bagus.“
“Wihh..., makasih Wind.”

Setelah Winda baca karya cerpen gue, giliran si Argi yang mendekati gue, padahal gue lagi asyik sama NOTEBOOK gue ini.
“Wehh kesh, lagi ngapain luh?” Argi, taulah.
“Lagi maenin cerpen kesh.“
“Wihh, cerpen apaan tuh?“ palanya Argi deket banget ke layar notebook gue, sumpah.
“Gatau nih, blum kelar.“
“Coba gue liat.“
“yaudah.“

Berapa menit kemudian,
“Nggak kuat-gak kuat gue. Ckckckck.“ Argi ketawa gak jelas banget
“Kenapa lu kesh?“
“Ini cerpen tentang gue kan kesh?“
“Iyah, emang.“
Argi kabur masih penuh tawa. Gila emang tuh orang.

***
Hari ini, juga ada remedial. Ada pendk. Agama islam sama bahasa inggris.  Agama islam. Padahal nilai gue pas banget sama KKM. Tapi yahh blum aman gue kira. Dan gue remed, tanpa kendala.

Setelah gue remed. Gue rapat buat classmeet.
pokoknya banyak yang dibahas. Sehabis rapatitu. Baru ajah keluar dari ruang rapat. Ada si Embe.
“Ki, remed bahasa inggris.“
“Nagapain, mbe?”
“Bikin itulah pokoknya, nanti pulang sekolah jangan pulang dulu, kerja bareng.“
“Ohh..., ywdah mbe.“ *nabok*

Comments
0 Comments

Posting Komentar