REUNIAN BARENG TEMAN-TEMAN SD N MABES 05 PAGI YANG SERU!


Foto bareng anak-anak SD N Mangga Besar 05 Pagi. Gede-gede yah :3


Pas pulan PKL dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, langsung gue ke KFC Gajah Mada. Naik angkot 08, agak macet, duduk di samping sopir, tak lama, sampailah gue di tempat yang sudah dijanjikan.
            Gue masih pake almet kuning jurusan, gue udah di depan KFC kayak orang cengo, waktu itu jam 5 sore sesuai janji gue kepada kordinator acara, Eva. Di depan KFC, masih saja gue bengong liatin kendaraan berlalu-lalang di muka. Lama, akhirnya ada seorang cewek menepuk pundak gue.
            “Sopi?” kata dia menatap. Gue menoleh.
            “I-i-iyah,” jawab gue kaget. Otak gue campur aduk saat itu juga, siapa ini cewek?
            “Kristin!” ah iya gue inget, dia adalah Kristin, cewek yang dulu sekelas sama gue dari SD 04 Mabes dan lalu pindah ke SD 05. Dia masih saja seperti dulu, kecil dan gesit.


Ini penampakan sekolah SD kami... 


            Sempat ada perbincangan ringan, kemudian kami ke lantai dua. Gue seperti orang asing ketika itu, pake almet sendiri, paling mencolok lagi, dan itulah kelebihan almet sekolah gue, wuhahah…
            Di lantai dua KFC, gue ketemu Dini dan Pipit. Mereka tidak terlalu berubah, masih seperti SD dulu, gue masih bisa mengenali setidaknya.
            Lama, teman gue yang bernama Rian dateng membawa badannya yang terlihat lemot, dan wajahnya yang kian putih. Sekedar info, dulu ketika SD, ini orang punya pulau, yap, punya pulau di pipi, hidung, keningnya, paham kan? Wuahaha…
            Gue dan Rian lalu turun, tepat di parkiran menunggu siapa nanti yang datang. Jam setengah enam menjelang berbuka, Dony, Hengky, Reza, Dimar, Maulid, Juan, Bima beserta teman, datang silih berganti, datang.
            Gue bener-bener pangling sama mereka orang, ada yang udah kerjalah, ada yang masih sekolahlah, ada yang habis gajian juga…, dan satu lagi, ada yang katanya mau menikah bulan depan. Wih…            Kami semua lalu masuk, naik ke lantai dua, mengumpulkan uang, dan lalu memesan makanan. Beruntung, ada yang membawa permen, lumayan bisa buat batalin puasa sambil menunggu pesanan…
                                                                                    ***
Kami menyantap ayam goreng, nasi, saus dan minuman Pepsi dengan ditemani gelak tawa. Biasa, kami saling ceng-cengan…


Pulang dari PKL :3

            Tak terasa makanan kandas, cuci tangan, dan lalu foto-foto. Usul dari Maulid, kami akan menjemput teman-teman yang belum datang, kami akan berkumpul lagi di Sevel dekat sekolah Santo Leo.
            Gue sendiri dianter Reza dan Dimar ke kosan, gue ganti baju. Pake celana pendek sobek-sobek, baju putih dan switer item. Selepas itu kami ke rumah Reza menjemput Dian.
                                                                                    ***
Kami kumpul lagi di Sevel. Silih berganti teman-teman datang,  seperti biasa, mereka sungguh bebeda. Sapudin, yang dulunya kurus, kini gemuk banget, seperti barter dengan Bima yang dulu gemuk, aneh.
            Lalu Syahrul, masih sama seperti dulu. Kecil, ceking, jalannya males-malessan gitu, kalo ngomong kayak orang mabok, dan masih Dayat menjadi Bapaknya, piss :D
             Di Sevel semakin marak saja gelak tawa, apalagi si Sapudin, dengan caranya dia cengin beberapa antara kami. Dan target yang paling empuk ada si Fajar, yup, ketika masih SD, dia orang pendiam, tidak banyak bicara, mukannya kayak orang Cina, ceking, dan kalo ketewa ngeselin!
            Gue terharu, sungguh terharu, dengan mereka gue merasa nyaman, dan bisa melepas tawa selepas-lepasnya, seperti keluarga sendiri, mereka memanusiakan gue sebagai manusia.
            Ndak nyangka banyak yang dateng sampe segini banyak.
            Masih di Sevel lantai dua, kami membuat bangku membundar dan satu meja disisakan di tengah. Beberapa pengunjung juga sibuk dengan urusannya, tapi yang jelas, kamilah yang paling ramai. Walau hanya sekedar beli 3 ciki dan aqua botol gede, ngohahah… maklum masih sekolah :3
                                                                        ***
Selanjutnya, jam 8 malam, kami menuju rumah Pak Sofian guru wali kelas kami dulu. Beliau kini sudah tidak lagi menjadi guru, bekerja di bank kabarnya.
            Kami bertolak ke rumah beliau, bergerombolan, banyak! Sampai di tempat, ternyata Pak Sofian ndak lagi tinggal di Gang Ibrahim itu.
            “Sama istrinya di Serepong,” kata Ibu yang kami tanya di depan pintu rumahnya.
            Deg
            Kecewa.
            Padahal gue udah berpikir bagaimana harunya nanti Pak Sofian melihat kami. Tapi salah, Pak Sofian tidak ada di tempat.
            “Kasih aja nih?” tanya Dian ke gue.
            “Iyah kasih aja…”
            Kemudian bingkisan hasil patungan kami berikan kepada Ibu itu. Beliau berterima kasih.
            “Salam yah, Bu, dari anak didik Pak Sofian, SD MABES 05 PAGI, angkatan 2013,” kata Eva.            
            “Yang ada Sohinya gitu, Bu...,” gue berceletuk.
            Lalu tak lama terdengar, “Hu....” dengan kompak -_-“
            Gang sempit ini penuh dengan rombongan kami, sampai gang ndak muat. Kami kembali ke sekolah Cahaya Mulia tempat parkir motor dan lalu bertolak ke rumah Sapudin menunggu dia mencuci baju gawe buat besok kerja dan lalu ke Waduk Pluit! Ye….
            Sudah malam kira-kira jam 10, kami ke Waduk Pluit dipimpin oleh Maulid. Perjalanan seru, seperti iring-iringan presiden, reme :V
            Sampai di Waduk, kami foto-foto, dan kembali mengenang….
            Seperti Dimar yang pernah jadian sama Pipit, Dian yang pernah deket sama Syahrul, Maulid sama Dewi, Ayu anak pindahan, tempat duduk, Andre berak di celana, martabak Bang Maman (Bapak gue) dan lain sebagainya…
            Malam itu bulan tersenyum, di bawahnya kami bahagia, melepas semua beban, seperti kembali ke masa kecil, hanya memikirkan kesenangan.


Ini kalo waduk pluit pas siangnya...



            Malam menuju jam 11, kami pulang. Udara dingin. Dan gue sampai kosan tepat jam 12 malam.
            Hari yang menyenangkan bukan? Heheh… semoga kita dipertemukan lagi yah, Kawan, nanti gue akan membawa buku-buku terbitan gue deh, ckckck… ya kalo terbit sih…
            Thanks udah baca ^_^

Comments
0 Comments

Posting Komentar