CERITANYA SEMINAR DI P2KGK JAKARTA BARAT SELAMA SEMINGGU. SERU!



Hari itu, Senin 8 November 2015, gue mengikuti kegiatan, yang diberi nama: Pelatihan Guru bersama Murid Berbasis Cloud Teknologi Tahun Anggaran 2015. Gue berangkat dari sekolah bareng Siva si alis tebal itu. Naik angkot turun di Kompas, lanjut jalan kaki ke jalan Kebun Sayur.
                Pas sampe gerbang gedung puslatdikjur Jakarta Barat itu, gue dituntun oleh salah satu petugas untuk ke sini, ke sini, dan ke sini, hingga akhirnya gue temukan aula yang cukup besar. Lalu ketemu lagi sama Mas-Mas, menuntun gue ke bangku yang lumayan berada di depan, bukan di belakang, padahal waktu itu gue telat. Makasih yah, Mas.. *kedipin mata
                Selanjutnya gue melepas lelah, membuka notebook, dan mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.
                Hari pertama itu, ndak terlalu berkesan, kerena cuma pembukaan gitu-gitu doang. Mungkin satu yang berkesan, Bu Sri, guru gue, menjadi drigen nyayi lagu Indonesia Raya. Salud..
Nah, ceritanya udah hari selanjutnya nih, hari Selasa!
                Pas hari Selasa, kami semua peserta yang adalah dari SMA/MA/SMK negeri dan swasta Jakarta Barat, dibagi menjadi beberapa kelas. Jadinya, kami seperti sekolah biasa. Pulang jam 3 sore, dan masuk jam 8 pagi, masing-masing kelas terdiri dari 32 murid. Yang bikin lain, kami di sini dikasih makanan gratis, diajar oleh guru professional, jauh ketimbang guru yang biasa ditemui di kelas-kelas.
                Bisa dibilang, kelas gue ini adalah kelas ekslusif. Sebab, guru kami adalah pakarnya, namamnya Pak Vicky Setiadi. Beliau sangat memikat ketika mengajar, selera humornya pun tinggi. Kami anak didiknya, sangat kagum dengan beliau.
                Seperti halnya kelas, maka ada ketua kelas. Kebetulan, gue langsung ngacungkan tangan gue keatas ketika Pak Vicky bilang, “Siapa yang mau menjadi ketua kelas?!”
                Hahaha.. selama gue menjadi ketua kelas, sungguh berkesan. Gue kadang menegur mereka yang brisik, ngomong di depan terkait presensi, konsumsi, dan banyak lagi. Gue merasa keren. *kibas kerah baju

Ini lagi maen EX BOX di kelas..


                Nah, di kelas ini gue menemukan banyak teman-teman yang unik. Ada yang mirip Bapak Menteri Anis Baswedan, Bruce Lee tapi Islam, artis GGS yang gendut itu, dan banyak lagi deh. Walau kelas ini diadakan ndak lebih dari seminggu, namun feel-nya itu dapat. Kami semua akrab, dan saling bercanda, bertegur sapa, ceng-cengan dan seterusnya. Satu peserta yang deket sama gue adalah Rivandy Putra, dari SMK 16. Dia pernah menjadi putra sekolah, ajang seperti abang-none gitu. Orangnya baik, dan suka bantuin gue selaku ketua kelas, semoga kita bisa bertemu lagi, yo..
Ini Rivandy lagi baca-baca blog jurnalis, hahaha


                Kata Siva yang kebetulan berada di kelas sebelah, “Kak, kelas lu heboh!” Gitu.. dalam hati gue, “Siapa dulu ketua kelasnya…” ngohaha...
                Ngomongin Siva, gue kira dia anak yang tertutup dan garing gimana gitu.. eh ternyata asyik ugha..
                Nah, di kelas ini gue belajar apa aja? Banyak cuy! Ya.. pada intinya sih belajar bagaimana menggunakan internet dalam proses pembelajaran. Lebih dalamanya, kami mendapat pelatihan bagaimana menggunakan Microsoft onenote, onedrive yang bisa nyimpan data di ‘awan’, lalu membuat akun Microsoft, dan pada akhirnya, kami mendapat software original Microsoft 2016. Iya, MICROSOFT OFFICE 2016 ORIGINIL!!


                Hahaha.. kebayang ndak luh? 2015 aja belum berakhir, kok ya udah ada aja yang 2016. Itu cuma kami yang dapat,  hihihi...
                Hari selanjutnya gue mendapat kesialan, kerena gue udah capek-capek nunggu Siva di Kompas, eh dia ninggalin gue. Posisinya waktu itu gue lagi baca-baca artikel di hp, dia naik angkot dari arah Kota, dan janjian ketemu di Kompas. Dalihnya, dia ndak liat gue, akhirnya gue gondok ketika dia bilang, “Kak, gue udah di kelas!”
                Dalam hati, “KURANG NGAJAR!!!!”
                Betapa sakitnya gue, guys, udah nunggu lama-lama, eh malah ditinggalin. Lu pernah nunggu seseorang tapi dia ndak peka? Nah itu lebih daripada itu.. *lebay
                Okay, gue dapat kesempatan untuk maen ex box juga di kelas. Permainan ini milik Pak Vicky, dan ini pertama kali dalam hidup gue maen beginian. Cara maennya, kayak ayodance, tapi ini lebih mantap, soalnya kayak ada sensor gitu, gerakan lu harus sama kayak di layar. Ah susah jelasinnya xD pokoknya seru. 

one drive


                Gue juga dapat kesempatan untuk diwawancarai waktu itu. Gue ngasih tau ke ‘kamera’ apa saja yang gue dapat selama seminar, gimana fasilitasnya, dan ngasih tahu bahwa ini adalah pelatihan murid bareng guru pertama di DKI Jakarta.
                Pas hari terakhir, gue ndak nyangka bisa masuk ke 10 peserta terbaik. Yang kerena itu, gue mendapat tas baru. Yeee..
,
Pas di ruangan belajar bersama guru, murid yang ke sini adalah yang terbaik..



                Pas hari terakhir adalah Jum’at, masih jam 2 tuh, akhirnya gue putuskan untuk ke sekolah dulu. Pas di sekolah, entahlah, banyak yang menyapa gue, ada yang bahas buku gue juga, dan minta gratisan buku. Ckckc..
                FYI. Gue juga nulis buku lho.. bisa diorder, gampang, klik ini
                Okay, see you next time ^_^
                

Ini siva aulia 

seorang teman sekelas yang memarkan sertifikatnya
 
pemandangan dari depan kelas 
Pak vicky tuh..
gue juga sempet maen pingpong di sekolah,,
ORI!
waktu instal mic. 2016!
 
koridor      
Comments
8 Comments

8 komentar

boleh juga eventnya. btw, kompas itu di palmerah kan? terus jalan ke kebun sayur? kebun sayur itu dimana.. kok kayaknya gue kurang familiar yak -__-

Reply

Heheh.. memang bermanfaat banget.. itu kompas di Jakarta Barat, dekat Kota :)

Reply

Kaua nya yang maen ex box gw kenal tuh

Reply

Keren sokii ceritanyaaa!!! Mengesankan!!!

Reply

Pasti sangat berkesan, apalagi dapet MS. Office yang ORI. Semoga di jogja juga ada yang kayak gitu. Pengalaman yang menarik!

Reply

pastinya.. semoga saja ya di Jogja ada kayak beginian, hehehe :)

Reply

Posting Komentar