5 ciri-ciri orang yang nggak bakal datang di acara bukber




bukber agaknya sudah menjadi 'ritual' wajib bagi kalangan anak muda hingga yang tua setiap bulan suci ramadan tiba. bukber biasanya menganjurkan kita patungan untuk  tempat, makanan, dan lain-lain demi kelancaran acara. bukber yang berderet, bagi sebagian orang sangat menyiksa alih-alih sebagai ajang silaturahim yang mulia.
.
jika kita sedikit menilik lebih jauh fenomena bukber ini, pasti ada saja teman kita yang tidak hadir, hampir tidak mungkin semua teman kita hadir di acara bukber.
.
di antara itu, kita bisa membagikan 5 ciri-ciri orang yang nggak bakalan hadir di bukber berdasarkan 'kesoktahuan saya' dan analisis yang tidak sangat mendalam.
.
- jarang cek grup
saking banyaknya grup di hp dan semuanya disetting silent selama 1 tahun, membuatnya bingung harus buka yang mana dulu. sampai akhirnya tidak ada grup yang benar-benar ia cek karena chat grup sudah 99+. 
- jadwal padat
jadwal yang padat membuatnya tidak ada waktu untuk bukber bersama rekan SD, SMP, atau SMA. ia akan lebih fokus bekerja dan lembur untuk nikah abis lebaran nanti. 
- nggak ada duit
nggak semua teman kita itu sudah bekerja dan dapat penghasilan. ada juga yang belum kerja dan pengangguran beberapa lama belakangan ini. bukber baginya merupakan ajang buang-buang duit. ia akan lebih memilih pergi dari masjid ke masjid untuk mendapat takjil gratis.
- posesif
punya pacar yang posesif merupakan hal yang paling menyebalkan. di musim bukber begini, pacar akan menuntutmu untuk tidak hadir di bukber karena ia takut kamu akan bertemu dengan mantan. ia memperbolehkanmu ikut bukber jika ia juga ikut.
- nggak ada di grup wa
pasti ada 1 teman kita ketika sekolah dulu, kehadirannya tak lebih seperti angin yang berembus begitu saja. ia duduk di bangku paling belakang dan jarang berbicara. biasanya orang yang begini luput untuk dimasukan ke grup kelas. karena itu, pasti ia tidak mendapat info bukber!
Comments
0 Comments

Posting Komentar