PENGALAMAN MAKAN DI WARUNG SOTO KUDUS YANG UNIK






Jakarta memang surganya kuliner. Di Jakarta serba ada. Dari yang ndak ada pun, di Jakarta ada (apasih). Untuk postingan kali ini, gue mau bahas kuliner. Jarang banget lho gue nulis kuliner, atau barangkali ndak pernah? Ngohaha…
            Nah, secara kebetulan, hari itu, Sabtu 23 Januari, gue keluar bareng teman-teman pramuka. Sebelumnya kami capek setelah kegiatan pramuka...
Sekitar habis maghrib, kami: kak endang, rika, isna dan gue, kelaparan dan bingung makan apa. Hampir aja, tongkat-tongkat pramuka gue gerogotin. #krik
para alumni nih...


            Alhasil, kami putuskan pergi ke kota tua, di sana ada banyak makanan. Mulai dari yang dijual dan ndak dijual (abaikan). Sampai di kota tua, kami hanya berputar-putar tanpa arah tujuan pasti. Btw, yang paling tua di antara kami adalah kak endang, tapi tampaknya untuk kali ini beliau agak labil.
            Akhirnya, pemungutan suara pun diadakan. Awalnya kami musyawarah, namun debat kusir terjadi, jalan keluarnya voting. Akhirnya (lagi) kami putuskan bersama untuk makan di warung soto kudus!
            Sampai di warung, gue menemukan beberapa keganjilan. Warung ini cukup unik. Ada kata-kata yang cukup menggelitik di sana-sini.
            Contohnya:








            Yups, bagi lu yang puasa senin/kamis dan belum berbuka, datang saja ke warung ini. Lu berhak gratis soto dan nasi! Wah, unik bukan?
            Selain itu, harga-harga makanananya pun terbilang terjangkau. Tak terlalu menguras dompet. Suasana di sini pun cukup nyaman. Hanya saja, meja makan yang sempit sehingga tak membuat leluasa pengunjung menyantap hidangannya. Tapi itu tak apa, bukan suatu masalah bagi perut yang menjerit tanpa henti sejak 4 jam lalu.
            Lokasi warung soto kudus ini, tak jauh dari kawasan kota tua. Lokasi sangat dekat dengan kelurahan roamalaka. Zadi, kalau lu mencari destinasi kuliner yang unik, datang saja ke warung soto kudus ini. Dizamin, ketagihan!

Foto-foto: 











 pas pulang, gue lewat fatahila, rame, soalnya malam minggu dan, ada yang lagi syuting juga.


abis itu, gue sempatkan maen ke gramedia, tapi buku yang gue incer ndak dapet. soalnya situasi lebih memihak agar gue beli buku kumpulan soal mtk. gue lupa kalau udah kelas 3 smk, harus banyak-banyak belajar ketimbang nulis/baca tengah malam :3



 sekian~
           
Comments
2 Comments

2 komentar

Posting Komentar