ORANG YANG BIASA KESEPIAN



Orang yang biasa sepi, keramaian baginya hanyalah sebuah hal remeh-temeh, tak ada guna. Orang yang biasa sepi, akan menganggap dirinya pemilik dunia ini. Atau bahkan ia berpikir bahwa ia bisa membuat dunia sendiri. Dengan renungan yang amat dalam, dan imajinasi yang tak bisa didapat oleh mereka yang biasa hidup di keramaian.
            Ada kalanya sepi sangat bersahabat dengan kita. Adapun waktu di mana sepi, bisa mencekik dengan sekuat tenaga. Sepi itu kuat, memiliki energi yang tak semua bisa miliki. Sepi bisa membuat orang mati, sepi biasa membuat orang gila. Sepi bisa sangat membahagiakan juga.
Gambar: www.emosianisme.com




            Sepi sangat sejati, pada siapa pun. Karena sepi hakikatnya menjaga rahasia. Tak ada rahasia yang akan terbongkar jika ia tak sepi. Hanya di keramaian rahasia akan bongkar.
            Begitulah sepi, sangat membanggakan. Bersama sepi bagi sebagian orang, akan mengalami apa yang dinamakan cinta. Mereka akan merasakan cinta di kala sepi. Sebab di keramaian, terlalu sulit untuk memilih atau sekadar mengartikan cinta itu apa.
            Bersama sepi mereka akan menemukan cinta. Karena hakikatnya, sepi adalah cinta itu sendiri. Cinta harus sepi, cinta harus dimiliki oleh mereka yang saling menjaga. Bersama sepi, cinta pasti ‘kan abadi.
            Sungguhlah segala hal yang ada kaitannya dengan sepi, bukanlah hal merugikan. Kalaupun boleh, orang-orang yang sudah jatuh cinta pada sepi, ia akan mengabdikan dirinya untuk hidup sendiri, sepi, senyap. Ia akan jatuh cinta pada dirinya sendiri, kekal di dunianya sendiri. Tak ada kiamat, tak ada surga atau neraka. Tak ada malaikat, bahkan tak ada agama.
            Orang yang sudah tergila-gila pada sepi, jangan ditanya alasannya kenapa ia sangat menggilainya. Sekali-kali jangan. Bisa-bisa kau akan dihabisi olehnya, atau bisa jadi kau akan dibunuhnya.
            Sudah kubilang, sepi mempunyai energi yang tidak semua memiliki. Sepi mempunyai kekuatan hebat, bisa membuat orang-orang yang lemah akan kuat. Bagaimana caranya? Sepi akan merangkulmu mulai dari atas sampai ujung kakimu. Lalu sepi akan menutup matamu, hingga apa yang kaulihat hanyalah hitam.
            Kemudian, sepi akan memberikan kekuatan dalam pada itu. Ia memasukan energi-energi yang tidak semua orang punya.
            Sepi, tak mungkin akan punah di dunia ini, sebab semua orang butuh sepi. Bersama sepi, orang akan lebih berpikir dan ujungnya ia bertemu Tuhannya jika beruntung.
            Satu hal, barangkali ketika sepi, yang tak harus dilakukan adalah merayakannya.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Buset galau. Ke pasar bang pasti rame.

Reply

Posting Komentar