KETIKA BAPER DIKETEMUKAN DI MUKA BUMI

Gue akan mencoba membahas satu hal ini, satu hal yang setelah ia diketemukan di muka bumi, kehidupan seketika berubah. Satu hal yang membuat gue menjalani hari harus berhati-hati, satu hal yang membuat gue menulis ini, tidak lain gue menulis karena resah.
            Oke, ia adalah BAPER a.k Bawa perasaan, gampangnya, baper adalah suatu sikap seseorang yang menyikapi suatu yang tidak serius dianggapnya serius sehingga perasaanya ikut peran di sana. Sehingga, apa-apa yang tidak serius tadi, menyakiti hatinya, menyentuh hatinya, trenyuhlah ia. Padahal tidak ada maksud seperti itu, yang ada adalah hanya bercanda saja, kelekar saja.
            Baper, yups, bagi gue, ia sungguh berperan penting dalam suatu pergaulan. Janganlah terlalu baper menghadapi teman lu yang ngomongnya ndak pake diayak, jangan, cobalah jangan dimasukan hati kata-katanya, tertawa sajalah.



            Ketika gue ndak tahu apa itu BAPER, sering gue mengalami sakit hati. Di mana perkataan orang gue masukan ke hati, padahal dia ngomongnya ndak pake hati. Coba deh, kalau orang ngomong ndak pake hati ngapain dimasukan hati? cekeppp..
            Nah, sekarang gue tahu apa itu BAPER dan cara menyikapinya. Yang penting, jangan terlalu seriuslah menjalani hidup, hidupmu terlalu berharga hanya untuk serius. Tertawalah. Nikmatilah hidup ini, lakukan hal-hal yang membuat hidupmu lebih hidup.
            Orang yang mudah BAPER, memang kadang ngeselin. Dia bisa aja ngambek, keluar dari kelompok dan menangis di pojokan. Jangan BAPER kalau ada cowok bercanda sama lu, jangan BAPER kalau cewek merespon say hay lu.
            Sip deh, pada intinya sih kita jangan terlalu bawa perasaanlah menjalani hari… nikmatilah saja. Namun semua ada batasan-batasannya, ingat, boleh kita berbicara seenaknya, tapi cobalah tengok situasi dan kondisi disingkat SIKON! #begitulah

            Mulutmu adalah pedang yang sangat tajam. Luka di tangan bisa disembuhkan dengan mudah, jangan ditanya jika seseorang luka karena mulutmu, hatinya akan membekas penuh luka yang untuk menyembuhkannya butuh waktu yang tidak sedikit.***

Gambir, 03 September 2015
Comments
4 Comments

4 komentar

Tapi gue suka gedek sama cowok baper. Serba salah ngadepinnya.

Reply

Susah kalo ketemu orang baper, dikit-dikit kudu jelasin lebih detail terus biar nggak salah paham. Hmm

Reply

Posting Komentar