PENGALAMAN SERU DI #BLUEROOM TWITTER INDONESIA



Ketika membaca berita peluncuran Blue Room, aku ndak berpikir aku bisa ada di sana. Tapi ternyata, Rabu 31 Agustus, aku diberi kesempatan untuk merasakan dinginnya Blue Room. Hal ini terkait komunitas @fiksimini yang sebagai konten kreator di twitter diberi kesempatan untuk menggunakan ruangan yang diluncurkan 4 Agustus lalu ini.

Aku berangkat dari stasiun Mangga Besar bersama seorang teman, Ninda, waktu itu menunjukan jam 4 sore lewat. Kami naik grabcar, karena waktu itu memang lagi promo. Dan ini juga pengalaman pertama kali bagiku menggunakan taksi online. Ternyata seru, kita harus mencari mobil taksi online di banyaknya kendaraan yang ada. Harus hafal plat nomornya dan memberi tahu posisi dengan akurat.

Setelah menemukan mobil taksi online, si sopir agak panik. ''Ini kita ke Senopati ya? Wah lewat jalan ganjil-genap nih. Hari ini ganjil apa genap ya? Plat nomor saya ganjil lagi.''

Setelah beberapa lama, dan aku juga baru saja bernapas karena tadi sempat muter-muter cari mobilnya, akhirnya aku nyeletuk. ''Ganjil, Pak.'' Setelah itu si bapak mulai mengendarai mobilnya, dan saya lemas di kursi belakang bersama Ninda. Huuuufttt.. Melelahkan..

Sampai di Jl. Senopati 79 yang ternyata kantor qubicl center, aku berjalan masuk. Ada bapak-bapak penjaga di depan pintu.

''Dari fiksimini,'' kataku.
''Nggak ada acara fiksimini,'' kata si bapak yang pakai baju hitam-hitam, ''adanya acara twitter.''
''Iya, pak, acara twitter.''

Si bapak ngelawak ==''


Akhirnya kami dipersilakan masuk, bertemu dengan Kak Oddie (presiden fiksimini), kak Nugi dan kak Teguh. Sekarang jam 5 lewat.

Sampai waktu maghrib dan setelah aku shalat, dimulailah acaranya. Yang lain sudah siap di tempat duduk khas itu dan aku baru saja datang. ''Sokhi sokhi sokhi.. Sini sini sini cepat.'' Aku langsung beringsut ke kerumunan, dan live pariscope pun dimulai..

Yehh.. aku ketutupan gitar xD


Selama live periscope aku ndak terlalu banyak bicara. Hanya saja ketika ditanya ya harus dijawab. Semacam pertanyaan ''Bagaimana caramu mengasah keahlian menulis.'' ''Kenapa kamu manulis.'' dan sebagainya. Jadi tuh skemanya seperti talk show, tapi ini lebih tampak santai..

Yang menonton kami secara live pun banyak. Bahkan ada yang komen ''i from turkey'' dan beberapa ada yang ngasih love-love gitu. Aku membawa bukuku yang 'Celoteh Pelajar Pelanggan Remedial'. Buku ini pun sempat dibahas. Ketika ditanya tentang buku ini, aku jawab saja isinya curhatan, coleteh, pemikiran seorang anak SMK. Karena pas sekolah aku ndak cuman sekolah. Ada banyak pengalaman, maka aku tuliskan saja menjadi buku. Daripada curhat, mending nulis jadi buku. Curhat secara elegan. Begitulah..

Selain bincang-bincang ringan, ada juga penampilan dari kak nugi yang menyanyikan lagu dari fiksimini. Jadi tuh fiksimini bisa jadi apa saja. Jadi film, buku, lagu, lukisan, apa saja. Padahal fiksimini berawal tak lebih dari tulisan 140 karakter, hebatnya bisa jadi sesuatu yang besar. Keren abissss...

Aku juga mendapat kesempatan membaca fiksimini. Yang lain ada yang membaca puisi. Ya begitulah, saat itu sangat seru dan sangat menyenangkan.

Selesai jam 8 lewat, kami ngobrol-ngobrol dulu. Ada beberapa orang yang baru pertama kali aku temui. Jadi kami kenalan, dan berbasa-basi. Setelahnya, akun twitter kami saling follow. Menambah teman deh.. Itu asyiknya berkomunitas..

Dan, kami pulang, aku naik mobilnya kak nugi sampai cikini tentu saja bareng Ninda. Sampai di TIM kami turun, aku dan ninda melanjutkan naik kereta, dan kak nugi dkk nongkrong dulu di TIM.

Karena lapar dan aku yang lowbet, kami makan sate di pinggir jalan, berdua. Setelahnya kami berjalan ke stasiun, dan tertidurlah di kereta.

Sampai di stasiun Mangga Besar, aku antar Ninda--yang udah baik hati nemenin dan harus izin pulang cepat dari kantornya--sampai rumah. Waktu menunjukan jam 11 lebih. Setelah bersalaman perpisahan, aku pulang ke kosan. Oh, hari yang indah dan ndak akan aku lupakan :)

foto-foto:







Comments
0 Comments

Posting Komentar