NGOMONGIN ANIME SHIRO NORAGAMI YANG BISA BIKIN PERASAAN CAMPUR ADUK!



Nonton anime Shiro Noragami, tak hanya rasa menegangkan yang lu dapet, ada pula rasa kebahagiaan, keharuan, wuah campur aduk dah. Kenapa gue bilang begitu? Karena gue udah nonton anime ini dari musim satu sampai musim dua!  
            Garis besarnya, anime ini bercerita tentang Yato-sama, dewa yang ndak terkenal bertemu dengan Hiyori, gadis SMP setengah siluman. Hiyori adalah gadis manis penurut, feminim dan sangat suka dunia gulat. Beberapa kali di episode-episode tertentu, dia akan memperagakan gerakan gulat seperti yang ia lihat di handphone-nya secara diam-diam. Ternyata di balik feminimnya, ia sosok petarung!
cantik yah, Hiyori :3


            Nah, Yato-sama mempunyai harta suci atau bisa dibilang senjata dewa, bernama Yukine. Senjata dewa ini didapat dari arwah orang meninggal yang belum tersentuh oleh siapa pun.
            Bagaimanapun, arwah itu adalah manusia, harta suci sang dewa itu pun berbuat seperti manusia. Perbuatan dari harta suci tersebut, jika menyeleweng, akan memberikan rasa sakit kepada tuannya, sang dewa.
            Btw, tak seperti halnya dewa pada umumnya, (ada banyak dewa, ratusan mungkin ribuan) Yato adalah dewa dengan pakaian olahraga biru dan celana trening. Seperti orang ingin berolahraga. Saban hari ia kenakan itu, tapi, nyatanya, Hiyori yang manusia setengah siluman, sangat menyukai aroma harum dari pada Yato, juga Yukine..
            Pelajaran yang bisa kita ambil dari anime ini terutama tentang persahabatan. Setelah Hiyori mengenal Yato dan Yukine, mereka sering bersama. Namun, jika Hiyori ingin bertemu mereka, ia harus meninggalkan raganya pingsan. Dan arwah Hiyori bisa bergentayangan ke mana saja, ajaibnya, Hiyori kadang tak sadar bahwa ia sudah terlepas dari raganya!
            Karena sudah terlalu dekat, mereka bertiga sangatlah akrab. Hingga suatu hari, Hiyori hampir melupakan Yato dan Yukine. Bagaimanapun, Hiyori masih hidup, dan yang bertemu dengan Yato dan Yukine, hanyalah arwahnya, seperti mimpi.
            Di suatu episode, Hiyori benar-benar lupa tentang persahabatan mereka. Alhasil, Yato membeli krayon dan buku gambar. Ia membuat cerita bergambar untuk bisa membuat ingatan Hiyori kembali. Susah payah ia membuatnya, namun semua itu sia-sia, Hiyori tak ingat, uang Yato pun habis untuk semua itu.
            Hingga akhirnya, cerita bergambar itu jatuh berserakan. 
gambarnya Yato.. bagus ya?



            Namun, kerena kegigihan dewa dan harta sucinya itu, mereka bisa mengembalikan ingatan Hiyori.
            Sahabat sejati…
            Dewa ada karena ada yang membutuhkan dan mempercayai, jika tak ada yang butuh dan percaya dengan dewa tersebut, maka ia akan musnah. Sebagai dewa yang tak terkenal, Yato sangat memikirkan itu semua. Dan Hiyori adalah satu-satunya manusia yang membuatnya terus ada.
            Yato sangat ingin sekali mempunyai kuil seperti dewa-dewa lainnya. Namun tak kesampaian. Ada saja halangannya, uangnya habis dibelikan benda-benda keberuntungan, dan memang Yato adalah dewa yang tak berbakat.
            Hingga akhirnya, Yato pun sangat senang ketika dibuatkan kuil oleh Hiyori. Hanya kuil kecil, seperti mainan, dengan nama Yato di depannya. 
di sini gue juga sedih :(


            Yato sangat terharu, ia sangat senang, cita-citanya selama ini tergapai, walau hanya kuil kecil.. untuk tubuhnya masuk pun tak bisa. Tapi, Yato sangat amat senang, ia menangis tersedu-sedu!
***
Di anime ini, kita juga diajarkan untuk menindas kejahatan. Iblis-iblis digambarkan sedemikian rupa, mereka membisikan telinga manusia untuk berbuat jahat. Dan dewa lah yang membarantas iblis-iblis itu. Tanpa ampun.
            Pokoknya, anime ini sangat cocok ditonton oleh para remaja khususnya. Tak terlalu vulgar, banyak adegan menegangkan. Setiap episode-nya sangat bermanfaat untuk tahu apa kelanjutan cerita sebelumnya! 


bonus




Comments
2 Comments

2 komentar

Posting Komentar