NGOMONGIN ANIME BUNGOUNG STRAY DOGS





Gue udah lama ndak nonton anime sejak notebook rusak. Dan selama itu pula gue kangen nonton anime. Akhirnya semua itu terbayarkan ketika gue nonton Bungoung Stray Dogs. Anime ini bercerita tentang harimau putih yang menyerang apa saja pada bulan purnama, yang ternyata harimau putih ini adalah jelmaan dari seorang bocah yatim-piatu bernama Atsushi.
            Di episode pertama, Atsushi bertemu dengan Dazai, Dazai adalah anggota agensi ditektif bersenjata yang juga mantan mafia pelabuhan, ia terkenal dengan obsesinya bunuh diri ganda dengan gadis cantik dan, tentu saja itu motiviasi hidup yang sangat aneh, kau tahu. Atsushi bertemu Dazai ketika ia menemukan Dazai mengambang di sungai, itu adalah ketika Dazai mencoba bunuh diri, tapi ia diselematkan oleh Atsushi yang kelaparan karena beberapa waktu lalu ia diusir di panti asuhan dan selama itu pula, dia ndak makan. Niat awalnya, Atsushi akan merampok siapa saja yang lewat di depannya agar ia masih bisa makan. Tapi, sialnya, dia malah bertemu Dazai.

episode pertama

Dazai, tokoh paling ngeselin :v


            Setelah mereka bertemu dan Dazai tahu bahwa harimau putih itu ada di dalam diri Atsushi, Dazai merekrut Atsushi menjadi anggota agensi ditektif bersenjata yang anggotanya penuh dengan orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural. Tugas agensi ini adalah menangani masalah yang ndak bisa dipecahkan oleh polisi bahkan  militer. Dan yang paling sulit dipecahkan adalah masalah dari ulah mafia pelabuhan, agensi sendiri pun kesusahan dalam menangani itu. Jadi mereka adalah musuh bebuyutan.
            Kegaluan pun muncul, mafia pelabuhan mengincar Atsushi si harimau putih. Mereka akan mengejar kemana saja harimau putih itu berada, kerena jika dijual di pasar gelap, harga kepala harimau putih bisa menyentuh angka ratusan milyar. Mafia pelabuhan terkenal sadis dan tanpa pandang bulu dalam melakukan aksinya, mereka juga sering merampok dan membunuh. 

tinggal nunggu musim dua yang katanya bulan ini udah rilis.



            Atsushi meresa dirinya menyusahkan siapa saja yang dekat dengannya. Karena siapa saja yang dekat dengannya maka akan diserang tanpa ampun oleh mafia pelabuhan. Ia pernah berpikir untuk pergi dan menyerahkan diri, tapi ketika ia berpikir begitu, ruang agensi bersenjata diserang oleh mafia pelabuhan yang ternyata malah mereka, agensi, menang dengan mudah. Atsushi kembali berpikir, bahwa di agensi inilah dia bisa melangsungkan hidupnya.
***      
Di awal, anime ini banyak menyajikan tokoh beserta kemampuan supranaturalnya. Kalau ndak pake catatan yang dibuat di samping tokoh itu, mungkin gue bisa lupa nama tokoh dan kemampuannya. Dan benar, catatan di samping tokoh itu sangat membantu. 

Tokoh utama. 

tokoh dengan kemampuan paling keren :v


            Menurut gue, tokoh di anime ini menarik, semua unik, dan menggelitik. Pengambilan gambarnya pun gue suka. Ada bumbu humornya, dan terutama gue suka jurus-jurus gitu, sedikit ada percintaan, yang ada persahabatan. Pokoknya anime ini sukses membuat kerinduan gue nonton anime tertuntaskan dengan lunas!
            Ada yang terus menggelitik gue setelah menonton anime ini, yaitu tentang idealis. Bahwa idelis adalah salah satu dari tumbuhnya kejahatan. Karena ketika berpikir idealis, kita menjadi benci keburukan dan ingin ‘meratakan’ semuanya tanpa pandang bulu dan, bagaimanapun, semua harus idealis, sesuai dengan apa yang si idealis inginkan.
            Itulah yang dipegang oleh salah satu tokoh, Kunikida, yang juga anggota ditektif bersenjata dan, itu membuat sebuah pertanyaan, apakah di musim selanjutnya idealis Kunikida bisa membuat sebuah mala petaka atau tidak. Dan gue sangat menunggu itu.

Comments
0 Comments

Posting Komentar