Masa orientasi siswa pandangan pertama


                                             Masa orientasi siswa pandangan pertama

 Hari pertama MOS, aku bertemu dengan salah seorang wanita peserta MOS yang sangat pemalu, disemua kegiatan MOS ia selalu munudukan wajahnya jika ada sorot mata yang mengarahnya.
          Sapu tangan hello kitty adalah teman sejatinya, ia sering berkeringat, berbeda dengan yang lain.
          Acara MOS hari pertama itu, akupun sudah memeperhatikannya. Aku berbeda kelas denganya, aku kelas 10 Adminisrtrasi perkantoran1 sedangkan ia 10 Akuntsi2.
          Ketika baris berbaris di lapangan dengan antribut MOS, aku berusaha mencari-cari name badgenya yang terbuat dari karton.
Ku tembus dengan mataku grumungan orang-orang yang menutupinya. Dan akhirnya aku melihat name badgenya dikalungkan tepat jatuh didadanya, namanya Selvi amelia.
          Di lapangan sekolah, banyak acara yang dilakukan untuk mengenal lingkungan sekolah. Entah kenapa, metaku sering meliriknya tanpa alasan.


                                                                      ****

        Akhir acara MOS dihari pertama, semua peserta MOS pulang ke rumah masing-masing, masih mengenakan atribut MOS. Aku berjalan dari gedung sekolah menuju jalan raya untuk menyetop angkot. Di jalan munju jalan raya, tak jauh di depanku ada wanita itu lagi. Kulaju dengan perlahan langkah kakiku, ternyata ia menaiki angkot yang sama denganku, segara kupacu langkah kakiku panjang-panjang. Ia sudah masuk ke angkot dan ku susul secepatnya.
        Begitu aku duduk di depanya, ia selalu resah, ia menjauhkan pandangannya ke depan, ia selalu melihat ke arah sopir, jadi, aku hanya bisa melihat wajah sampingnya saja. 
Mobil dan motor yang berlarian terlihat dari kaca nagkot, dan meberikan beground yang indah untuk wanita itu. Angin siang menghempaskan rambut panjangnya dan dibiarkan meliap-liup kesana-kemari. Angkot dalam keadaan sepi.
         Wajahnya merah merona, sapu tangannya masih digenggamnya menutupi mulutn, rambutnya panjang, ia berkaca mata, tahi lalat tepat dibawah mulutnya sungguh manis. “Kau wanita tipeku” batinku saat itu.
         Lama di angkot itu, perjalanan lumayan jauh, sebentar lagi tempatku turun. 
“Kiri bang!” teriakku. Seketika angkot berlambuh perlahan ke kiri jalan raya.
Ketika aku sudah menurunkan kakiku dan berjalan memasuki gang, ia –Selvi amelia- juga ikut turun, rok biru yang masih kaku diangkatnya dan perlahan ia turun dari pintu angkot. Dia separti seorang putri yang akan menyematkan kalungan bunga kepadaku.
Ia turun tepat di hadapanku, sukses mebuat jantungku loncat ke sana kemari bahkan ingin menggelinding di jalan raya. Namun, ku beranikan tekadku juga penasaran yang mendalam. Untuk lebih mengenalnya.
“Hay..  dimana kamu tinggal “ sapaku.
“Disana “ ia menunjuk ke lawan arus angkot tadi.
“ Hah, kamu kelewatan? “
“Emmm iyah”
“Kenapa bisa, Selvi? ... “ aku menyanyakannya dengan sok akrab.
“Ah, iyah, malu, aku gak pernah naik angkot, aku gak bisa berhentiinnya, tadi berangkatnya aku dianter  “
“Oh... aku anter kamu pulang yah “
“Hemm. Iyah, boleh “
Rumahnya lumayan jauh. Di perjalanan, ia sama sekali tidak berani mentapku, sebenarnya ia wanita yang cantik. “ di pandangan pertama ini  aku sudah jatuh hati padamu” hati kecilku berkata seperti tiu. 
Entah apa yang membuatnya menjadi sangat pemalu, tapi juga membuatku sangat ingin mengenalnya lebih jauh.


****

         
Sampai di rumahnya.

“Terima kasih yah .... emmm “
“Ochi ! “ sambarku.
“Ohyah, terima kasih Ochi “
“Iyah sama-sama Selvi... “
“Yaudah, aku masuk dulu yah “
“Iyah, hati-hati “
“Hati-hati kenapa? “
“ Hati-hati aku akan mencintaimu “ batinku.
Hening menguasai ketika ia bertanya “ Hati-hati kenapa?”. Aku tersenyum memecah keheningan itu, ia juga tersenyum, wajahnya mengarah kepadaku, ia sangat cantik, ternyata ia mempunya lesung pipi, manis sekali. Paru-paruku rontok untuk menghirup udara waktu itu. Dan ku hembuskan setelah ia mulai memasuki rumahnya. “ Hiuhh.. Selvi.... Selvi... “


****


Malam harinya, aku selalu memikirkanya, bayang-bayang wajahnya bergelayutan diatap kamarku, aku tidak bisa tidur. Aku hanya bisa membuatkanya puisi:

Aku bukan sang pemberani yang bisa membuatmu terlindungi dari mara bahaya ...
Aku bukan sang raja yang dapat membuatkanmu istana yang di dalamnya terdapat pelayan yang melayanimu sepenuh hati ...
Aku bukan awan yang dapat memberikan kesejukan ...
Aku juga bukan mentari yang dapat memberimu kehangatan ... 


Tapi, kau begitu pemalu, seakan kausangat lemah untuk menghadapi kehidupan ini ...
Aku akan bersedia melindungimu, bahkan apapun itu ...
Tapi aku butuh satu ...
Cinta darimu ...

~ Tidur ~


Comments
0 Comments

Posting Komentar