The White Tiger: Tentang Kerasnya Kelas Sosial dan Dendam Mendalam

saya merasa lega kerena bulan Januari ini ditutup dengan film bagus. sebuah film yang benar-benar selera saya.

The White Tiger bercerita tentang perjalanan seorang pria kasta rendah di india dalam usaha mengubah nasibnya. kelas sosial seperti ini memang terjadi di mana-mana, jika kita lahir dari keluarga miskin, mau pintar sekalipun, kita hanya memilki sedikit peluang untuk hidup lebih baik.




Balram, tokoh sentral dalam film ini, menyadari itu, analoginya: bahwa ayam-potong yang terkurung di sebuah kandang dan ia tahu nantinya akan dipotong, tidak akan/bisa melakukan perlawanan. Balram mencoba untuk keluar dari kandang itu dengan berbagai cara. baginya, hanya ada dua cara untuk menjadi sukses jika kita terlahir miskin: melalui kriminal atau politik.

ini adalah film yang dapat menggugah hati siapa saja. emosi Balram dalam film ini dapat kita rasakan. bagaimana ia diperlakukan oleh majikannya dengan semena-mena, membuat tabungan dendamnya semakin memuncak. dan semua itu tersampaikan dengan baik.

saya menemukan aroma film Pariste (2019) kali ini, semacam dendam yang mendalam dari kelas sosial rendah terhadap kelas atas. sebuah emosi yang barangkali saya dan kamu juga rasakan jika berada di posisi itu. hal yang membuat kita mulai berpikir bahwa dunia sama sekali tidak adil untuk orang yang terlahir miskin.

saya sangat suka bagaimana cerita berjalan, alur yang maju-mundur serta cerita yang berlapis-lapis membuat film ini istimewa. pergerakan kamera untuk mengantarkan emosi pemain kepada penonton juga salah satu hal yang membuat saya sangat menyukai film ini.

pada akhirnya, The White Tiger merupakan film penting dan wajib ditonton untuk mengisi awal tahun yang tidak seberapa menarik ini.***

Comments
0 Comments

Posting Komentar